andrie

Here my blog.....
please read and comment gals!!
thanks for cominnnn...

BORED CLASS


Beberapa minggu belakangan lagi on the top of busy time. Dari diklat, persiapan masa training, pembuatan buletin, pemberian materi bagi mereka “new comers” dan banyak lagi. Masalahnya itu semua bebarengan dengan UTS yang mau datang dan banyak tugas yang tumben-tumbennya pada ngendon di list tugasku.

Karena pembawaanku yang super ribet (ditambah pula teman-temanku yang ga kalah ribet) semuanya jadi aaa...gak lebih complicated....! hemh selalu. Weekend ini (alhamdulillah) tugasku over all sudah kelar. Tinggal persiapan UTS, dan pastikan semua hand out materi-materi dan buku panduan sudah aku kantongi. Yang masih belum tenang ada selipan beberapa tugas organisasi yang ga ada habisnya.

Dengan semua rutinitas diatas, mungkin badan dan pikiranku sudah overexhausted. Nah mungkin ini juga yang nambah alasan boring di kelas selain karena beberapa dosen yang cukup kurang menarik buat explain materi mereka.

Wah kalau sudah dapat jatah dosen bertipe “dongengis” apapunlah sebutannya, hanya bisa duduk di kelas dengan bolpoin di tangan kanan, binder di meja, dan mata sepenuhnya tertuju pada si dosen. Everything become blur........mata berair, tetangga kanan kiri start lomba menguap, dan finally get bored. Kalau sudah begini semangat 45 bakal jadi semangat 00.

Bukan maksud bermalas-malasan, tapi sudah naluri, ketika kamu melihat sesuatu yang menjemukan-pasti akan berujung dengan membuang muka dan otomatis pilih buat pergi jauh-jauh. Sekuat apapun mendongkrak semangat supaya ga ikut-ikutan ngantuk rasanya useless kalau feel pertama sudah ga dapet. Haduh kalau sudah begini gawat darurat.... mentok-mentoknya pasti turun kebawah buat fotocopy handout.

Perlu terobosan baru, supaya kuliah jadi lebih enjoyable. Tapi secanggih apapun terobosannya, pemegang kendali semuanya sih balik lagi pada si dosen. Yang perlu digaris bawahi, dari sisi mahasiswanya, tolong deh jangan jadi mahasiswa (duduk, nyatet, pulang) tanpa ada output suara. Mana suaramu??? Hhehee..

Tapi kalau badan lagi overexhausted+feel pertama kuliah ga dapet.....? lets mengkaji ulang semangatmu......

0 komentar: